You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Cinanggela

Kec. Pacet, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
Desa Cinangela MAJU

Agenda Kerja Menjadi Tolak Ukur Pembangunan Desa Cinanggela


            Koran Suara Metro Indonesia ,- pembenahan dalam struktur pemerintah desa sangat lah penting namun lebih penting lagi infrastuktur yang bisa di rasakan langsung masyarakat secara luas di pandu dengan pemahaman apa yang di inginkan masyarakat itu sendiri .

            Baik secara kultural budaya maupun tatanan yang sudah ada dan syudah menjadi keharusan bagi poisi sebagai kepala desa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat , mau tidak mau kades bekerja nonstop 24 jam melayani masyarakat,

            Itu sudah komitmen konsekuen di dalam bekerja serta memeiliki visi kedepan mengalokasikan segala bentuk pembangunan dan mampu menyerap aspirasi yang muncunl dari masyarakat.

            Hal tersebut di akaui ruhiyat alamsyah selaku Kades Desa Cinanggea Kecamatan Pacet kabupaten Bandung Posisi kepala Desa tidak hanya berpangku tangan diam di kantor Desa menunggu bola akan tetapi harus menyerap setiap dana pembangunana yang berasal dari APBD maupun APBN pusat yang sifatnya untuuk insfrastruktur secara menyeluruh dan menyempatkan diri untuk berdialog dari RT hingga RW setempat hingga kepelosok Desa sekaligus menampung keinginan masyarakat melalui aparat yang sudah di bentuk dan bukan mustahil berbagai keinginan muncul saya sebagai kepala Desa Berusaha memberikan keleluasaan dan mengakomodir semua keinginan masyarakat serta di jadikan agenda kerja sebagai bahan masukan .

            Sejak berdirinya kepala Desa , Desa Cinanggela penduduk yang memilik sertifikat hanya 6 bidang terhitung dari tahun 2012 namun dapat teratasi pada tahun 2013 berkat bantuan Prona dari BPN bandung dapat terealisasi 150 sertifikat, Luas tanah 177 H.

            Batas Batas pangalengan , desa pangauban . Hak pilik 4000 sedikit penduduknya luas daerah paling luas di Kecamatan Pacet, tapi potensi alam yang banyak mayoritas mata pencarian penduduknya Buruh tani sifatnya instan , bantuan Tahun 2013 PNPM beruppa mesin jahit 15 unit dan telah menghasilkan sarung bantal 60 buah kreasi ibu pkk, filosofinya 10 kepal 10 pendapat tergantung apa niatnya mmenata desa dan dan desa punya Undang-Undang di lengkapi PP 43 tergantung aplikasi di masyarakat.

            Peembangunan berkelanjutan dalam melaksanakan PP 72 Yang mengatur sedangkan untuk program 2014 Desa Cinanggela Sedang focus pembangunan gang dari anggaran P4 an ADD 2014 pekerjaan Yang mengarah kepada pemberdayaan Desa dan selama pemerintahan yang saya pimpin, siap menerima kritikan yang sifat nya Membangun.

            Karena infut yang dating dari masyarakat menjadi bahan koreksi kolektif koligial. Saya beseerta jajaran selalu evaluasi setiap pekerjaan yang seadang berjalan dan bahkan menerapkan kesepakatan integritas setiap anggaran yang baik dari APBD Kab. Bandung Apbd Provinsi dan APBN Pusat.

            “Dan saya berusaha mengubah paradikma sebelumnya meraih misi visi yang sudah di buat dan memiliki konsep yang jelas untuk membangun Desa di segala bidang yang berusaha memenuhi apa yang di inginkan masyarakat semaksimal mungkin “  Ujarnya .

Bagikan artikel ini:
Komentar